Gambar Instansi
Proyek Ayam Nusantara - Batam
Kota Surabaya
Ternaknesia
Investasi
30 September 2020 - 31 Maret 2021
Stok Habis
Gambar Saham Nilai 1 Lembar Rp500.000
Gambar ROI ROI 13% - 16%
Tersisa 0 lembar dari 6930 lembar

Tentang Proyek

Ternaknesia mendapat potensi untuk menyuplai ayam bagi 3 buyer di Kota Batam, Kepulauan Riau. Menanggapi itu, kami kembali membuka proyek investasi dengan aktivitas trading antar pulau dalam memenuhi potensi permintaan tersebut. Namun pada awal proyek, Ternaknesia akan mengambil potensi dari 1 buyer terlebih dulu. Buyer tersebut adalah PT Srijaya Raya Perkasa yang terkenal sebagai salah satu perusahaan produk konsumen terdepan di Batam. Sekaligus rekomendasi dari beberapa jaringan Rumah Potong Unggas (RPU) yang dikelola Ternaknesia. Tercatat, buyer tersebut memiliki track record yang baik. Dan telah lulus verifikasi dari standar Ternaknesia sendiri.

Suplai ayam yang dibutuhkan dalam proyek ini untuk memenuhi permintaan ayam horeka (hotel, restoran dan kafe) di Batam hingga Singapura. Dengan potensi permintaan mencapai 165 ton per bulan. Namun, terkait dengan PO dan MoU kerjasama dengan buyer pada pembukaan proyek kali ini, sementara belum tersedia. Sebab, sebagai kesepakatan awal, MoU terjadi setelah kiriman pertama (sebagai trial). Pengiriman dijadwalkan berlangsung pada akhir bulan September, dimana PO turun pada tanggal 25 September 2020.

Dalam proyek Trading, Ternakchain, sub bisnis Ternaknesia menjadi pihak langsung yang mengelola aktivitas proyek. Pemotongan ayam dilakukan di beberapa mitra RPU yang ada di Sidoarjo, Mojokerto, dan Surabaya. Yang semuanya sudah terverifikasi halal, serta lengkap dengan sertifikat standard pemotongan seperti NKV. Setelah pemotongan, penyimpanan ayam dilakukan di cold storage kami hingga proses pengiriman dilakukan. Sehingga produk yang dikirimkan adalah berbentuk karkas ayam beku, dimana untuk pengiriman ke luar pulau menggunakan kontainer yang dilengkapi mesin pendingin

Lihat Video Lihat Proposal