Gambar Instansi
Proyek Ayam Nusantara - Makassar
Kota Surabaya
Ternaknesia
Investasi
15 Agustus 2020 - 16 Februari 2021
Stok Habis
Gambar Saham Nilai 1 Lembar Rp500.000
Gambar ROI ROI 13% - 16%
Tersisa 0 lembar dari 6960 lembar

Tentang Proyek

Di era Pandemi Covid-19 ini menyebabkan banyaknya perusahaan-perusahaan kecil maupun perusahaan besar yang menutup ribuan gerai atau outletnya, bahkan ada yang hingga pailit. Namun disisi lain, bagi perusahaan yang bergerak di bidang pangan, seperti Ternaknesia, pandemi Covid-19 merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang yang sangat besar untuk digali potensinya. Salah satu potensi yang ada adalah kesempatan untuk menyuplai sembako (dalam hal ini) berupa ayam dan sarden, untuk memenuhi permintaan program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) oleh Kementrian Sosial. Dalam hal tersebut, Ternaknesia bekerjasama dengan PT Duta Permata Media, salah satu distributor di kota Makassar dan sekitarnya.

Pada pekan ketiga bulan Juli ini, Ternaknesia telah mengirimkan trial proyek ke Makassar sejumlah 3 muatan kontainer karkas ayam beku. Selanjutnya, Ternaknesia telah sepakat untuk melakukan pengiriman ayam secara rutin sejumlah 4 muatan kontainer ayam beku per bulan.

Per muatan kontainer berisi ayam beku sebanyak 15 ton hingga 20 ton sehingga total kebutuhan per bulan mencapai 80 ton per bulan. Jumlah permintaan ayam tersebut dapat bertambah seiring dengan semakin luasnya cakupan buyer.

Pada pekan ke empat bulan Juli ini, Ternaknesia juga telah melakukan perjanjian secara tertulis (MoU) bersama dengan Pak Hasan, selaku direktur PT Duta Permata Media dalam hal pengadaan ayam selama satu tahun kedepan.

Selain ayam, beliau mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan mensuplai kebutuhan sarden, yang total nya mencapai 250 ribu botol per bulan. Dikarenakan kebutuhan Pak Hasan cukup besar per bulannya, dan skema pembayaran yang tempo 30 hari, maka kami mengajak rekan investor sekalian untuk bergabung dalam proyek kali ini.

Lihat Proposal