Gambar Instansi
Proyek Trading Sapi 2020
Kota Surabaya
Ternaknesia
Investasi
7 Juli 2020 - 7 Agustus 2020
Stok Habis
Gambar Saham Nilai 1 Lembar Rp500.000
Gambar ROI ROI 2% - 3%
Tersisa 0 lembar dari 4264 lembar

Tentang Proyek

Tak terasa hari ini telah memasuki H-35 Qurban atau Idul Adha 1441 H yang jatuh pada 31 Juli 2020. Dengan memasuki new normal pandemi effect, dimana pada tahun-tahun sebelumnya atmosfer Qurban sudah terasa sejak bulan Ramadhan, namun di tahun 2020 ini start moment atmosfer Qurban baru dirasakan di akhir bulan Syawal ini.

Start moment atmsofer Qurban biasanya dimulai dalam memasuki H-100 hari Qurban dimana aktivitas trading sudah dimulai dan harga sudah mulai naik secara perlahan. Adanya Pandemi Covid-19 telah menggeser moment tersebut menjadi H-35 hari. Meskipun secara administrasi pemerintah pasar hewan belum dibuka, namun para peternak sudah mulai berjualan di pasar. Para pedagang dan lembaga sebagai buyer skala besar sudah mulai berdatangan dan sudah mulai ramai.

Melihat moment tersebut, tim operasional Ternaknesia segera menangkap peluang dan kesempatan, mulai banyak PO yang masuk dan potensi buyer yang menjadi sasaran penjualan hewan Qurban. Stock di pasar masih melimpah sehingga harga hewan saat ini masih cenderung normal dan akan segera naik dengan perlahan. Sehingga Ternaknesia membuka kembali investasi Proyek Trading Sapi 2020.

Aktivitas utama dalam proyek ini adalah Trading, dimana pembelian hewan dilakukan dipasar, kemudian masa pemeliharaan dan rekondisi hewan ternak sebelum dijual. Rekondisi hewan ternak setelah pembelian di pasar adalah mulai dari pemberian vitamin untuk recovery kesehatan pasca perjalanan, adaptasi dari pakan basah ke pakan kering, serta memperbaiki peforma hewan untuk qurban.

Lihat Proposal