Gambar Instansi
Proyek Peternakan Ayam Broiler
Kota Surabaya
Ternaknesia
Investasi
Juni 2021 - Juni 2023
Stok Habis
Gambar Saham Nilai 1 Lembar Rp500.000
Gambar ROI ROI 36% - 42%
Tersisa 0 lembar dari 3000 lembar

Tentang Proyek

Industri daging ayam terutama industri broiler adalah industri yang memiliki peluang dan prospek yang baik untuk dikembangkan pada level global dilihat dari segi harga, produksi, konsumsi, serta peluang ekspor atau substitusi impor. Dari segi produksi, daging ayam broiler merupakan salah satu industri terbesar di sektor agrikultur. Dengan jumlah produksi mencapai 2.144 ton pada tahun 2018 atau mencapai 60% dari produksi daging nasional. Kemudian tingkat konsumsi daging ayam broiler tahun 2018 mencapai 5,566 kg/kapita/tahun dengan rata-rata pertumbuhan per tahun sebesar 8,99%. Industri ayam broiler menjadi industri yang paling matang dan well structured secara sistem model bisnis-nya.

Pada proyek kali ini, Ternaknesia membuka proyek investasi pembangunan kandang ternak ayam yang telah memiliki jaminan akses pasar dengan harga kontrak. Jaminan akses pasar tersebut adalah kerjasama dengan industri breeding farm yaitu Japfa, PT Semesta Mitra Sejahtera (anak Perusahaan Charoen Pokphand Indonesia), dan PT. Bro Max Perkasa. Karena investasi kali ini adalah untuk pembangunan sehingga terdapat jaminan investasi berupa tanah dan bangunan kandang beserta peralatannya.

Desain kandang yang akan dibangun adalah menggunakan sistem kandang semi close house. Pada sistem open house, peternakan ayam menjadi tidak terkontrol oleh penyakit. Sedangkan untuk kandang close house membutuhkan biaya yang tinggi. Sehingga kami menerapkan sistem kandang semi close house untuk membuat kenyamanan ayam cukup terjaga namun dengan harga yang lebih terjangkau dari kandang close house.

Lihat Video Lihat Proposal