Platform Peternakan Digital untuk kedaulatan pangan bangsa.


Tahun 2015 Ternaknesia mengawali bisnis sosial ini dengan membantu peternak menjual hewan qurban melalui platform online. Saat ini Ternaknesia telah berkembang menjadi on demand digital platform bagi peternak Indonesia yang menghubungkan peternak dengan masyarakat dalam aspek pemodalan, pemasaran dan manajemen.

Ternaknesia hadir sebagai bentuk solusi dari permasalahan pangan dan peternakan Indonesia. Potensi kebutuhan pangan Indonesia yang begitu besar tidak diimbangi dengan kemampuan supply yang memadai dari peternakan Indonesia. Dengan bantuan teknologi dan semangat berbagi, ternaknesia turut berkontribusi untuk memberikan solusi.

Sampai saat ini, Ternaknesia telah menghubungkan beberapa titik stakeholder di seluruh nusantara. Jaringan mitra peternak ternaknesia telah menjangkau wilayah Jawa, sebagian di Sumatra dan Nusa Tenggara dan akan semakin luas kedepannya.

Ternaknesia meyakini bahwa kedaulatan pangan (terutama dalam hal protein hewani), hanya bisa terwujud jika semua elemen bangsa Indonesia berkontribusi untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas peternakan Indonesia. Kontribusi peternak adalah beternak dengan efektif dan efisien, kontribusi pemerintah adalah membuat kebijakan yang pro terhadap peternakan Indonesia, kontribusi masyarakat adalah membeli hasil ternak peternak lokal dan berinvestasi untuk kemajuan peternakan Indonesia. Adapun kontribusi Ternaknesia adalah merajut semua titik yang terlibat di dunia peternakan melalui satu platform digital.

Itulah sebabnya Ternaknesia digagas bukan hanya sebagai bisnis digital. Lebih dari itu, Ternaknesia adalah sebuah Gerakan. Gerakan untuk memajukan peternakan Indonesia dan mewujudkan ketahanan pangan Indonesia. Ternaknesia mengajak semakin banyak orang untuk terlibat dalam gerakan ini, untuk bersama-sama berkontribusi membangun peternakan indonesia dan kedaulatan pangan bangsa.

Visi

Masyarakat Indonesia bisa beternak secara menyenangkan dan menikmati hasilnya.

Misi

  • Memasukkan aspek teknologi ke dalam peternakan.
  • Mengajak peternak hidup lebih baik.
  • Menghidangkan pangan bergizi untuk masyarakat Indonesia.