Home

Fakta Unik Sapi

Admin  20 Mar 2018 17:45
dilihat 658 kali


Sapi ternyata punya beberapa fakta mengejutkan lho, Selain mulai menjadi hewan ternak sejak zaman neolitik sekitar tahun 9500 SM di daerah timur. Hewan mamalia ini biasanya hidup 15-25 tahun. Cukup lama untuk ukuran hewan ternak. Hingga tahun 2012, rekor sapi tertua diraih oleh Big Bertha dari Meadwbrook, Amerika Serikat. Big Bertha yang merupakan Sapi jenis Dremon ini menjadi sapi tertua di dunia dengan usia mencapai 49 tahun. WOW!

Kemudian ada Archie, Sapi yang memegang rekor terkecil di dunia. Sapi ini hanya memiliki tinggi badan 76 cm. Sedangkan Big Cow Chili adalah sapi terbesar di dunia. Beratnya mencapai 1200-an kg dengan tinggi mencapai 2 meter,, Tinggi banget ya >.<

Selain itu, Sapi merupakan makhluk sosial yang biasanya berkumpul dalam satu kawanan. Mereka berkomunikasi dengan suara, posisi tubuh dah ekspresi wajah loh. Lucunya, hewan ini bisa menaiki tangga, tapi nggak bisa menuruninya lagi. Hal ini disebabkan lutut sapi nggak bisa menekuk sempurna. Sapi juga berdiri dan duduk sekitar 14 kali dalam sehari.

Sapi ternyata menyukai musik klasik. Jika binatang ini mendengarkan jenis musik tersebut, produksi susunya akan makin banyak. Sobat suka minum susu Sapi ga?

Oiya,, Gambar sapi juga banyak muncul di relief-relief kuno dan bersejarah. Misalnya, di candi atau kuil kuno. Ini disebabkan sapi sering dianggap sebagai hewan suci. Apa Sobat pernah melihatnya?