Blog Ternaknesia

Gambar Mengenal P2P Lending Syariah
Artikel Editor Ternaknesia
Mengenal P2P Lending Syariah

Salah satu instrumen investasi dengan model pembiayaan berbasis teknologi adalah P2P Lending. P2P lending merupakan sebuah platform bagi masyarakat untuk bisa melakukan pinjaman sejumlah uang secara daring.

Ada 2 jenis P2P lending yaitu konvensional dan syariah. P2P lending konvensional menerapkan sistem bunga atau riba pada setiap transaksinya, sedangkan P2P lending syariah menerapkan prinsip syariah dalam pemberian pinjamannya. Tujuannya adalah tidak semata-mata mencari keuntungan melainkan memberikan pertolongan bagi yang membutuhkan.

Di dalam P2P lending syariah ada berbagai jenis akad salah satunya adalah akad mudharabah. Akad mudharabah artinya akad kerjasama jual beli dimana pemilik modal akan memberikan sejumlah dana sebagai modal usaha dan keuntungan usaha atau hasil yang diperoleh akan dibagi sesuai hasil keuntungan real yang di jalankan. 

Nah, salah satu platform yang menggunakan instrumen investasi P2P lending adalah Ternakinvest. Pembiayaan berbasis syariah dengan menggunakan akad mudharabah. Saat ini kami sedang open proyek untuk pendanaan Proyek Peternakan Ayam Broiler Madura dengan periode selama 2 tahun dan ROI mencapai 36-42%. Cek selengkapnya 👉🏻 bit.ly/investABM.