Blog Ternaknesia

Gambar 4 Tips Mengelola Uang THR Agar Tidak Boros
Artikel Editor Ternaknesia
4 Tips Mengelola Uang THR Agar Tidak Boros

Hari raya Lebaran sebentar lagi, satu hal yang dinanti adalah Tunjangan Hari Raya (THR). Menjelang THR biasanya kita sudah membuat daftar belanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran nanti. Tapi alangkah baiknya nih kita mampu memanfaatkan THR ini dengan bijak. 

Mengingat lebaran ini identik dengan berbelanja apalagi di mall-mall besar biasanya akan ada diskon besar-besaran yang menggiurkan. Nah sebelum uang kita ludes mimin kasih tips ini mengelola uang THR nih : 

1. Buat rencana

Buat catatan apa saja kebutuhan Sobat untuk menyambut lebaran. Hal ini  penting untuk mengatur budget belanja saat lebaran. Karena salah satu penyebab membengkaknya anggaran belanja lebaran adalah banyaknya membeli barang yang tidak terlalu penting. Apalagi saat banyak diskonan. Sobat harus bisa menentukan mana kebutuhan prioritas dan bukan. 

2. Bayar Hutang dan Cicilan

Menjelang lebaran jangan lupa kewajiban Sobat untuk melunasi hutang yaa, seperti tagihan kartu kredit. Jika tidak ada, Sobat bisa menggunakan uang THR untuk hal manfaat

3. Bayar Zakat dan Sedekah

Sebagai Umat muslim, jangan lupa setelah menerima rezeki THR dialokasikan untuk bayar zakat. Sisihkan juga untuk diberikan kepada kerabat dekat Sobat terutama anak-anak kecil dan tak lupa sedekah agar harta yang dimiliki menjadi lebih berkah. 

4. Menabung dan berinvestasi

Dapat uang THR sisihkan juga untuk menabung ya Sobat. Sobat juga bisa memanfaatkan uang THR ini untuk menuju kebebasan finansial yakni dengan cara investasi. Pentingnya investasi dalam membantu sobat untuk mewujudkan keuangan yang sehat di masa depan. 

Pilihlah instrumen investasi yang sesuai dengan profil risiko dan pengetahuan finansial sobat seperti berinvestasi di Ternakinvest yang menggunakan sistem P2P Lending dimana investor memberikan sejumlah dana sebagai modal usaha dan investor berhak untuk mendapatkan bagi hasil dari keuntungan proyek serta pengembalian modal di akhir periode proyek. Sedang dibuka juga untuk proyek terbaru di Ternakinvest, cek proposalnya sekarang klik bit.ly/investABM.