Blog Ternaknesia

Gambar Ingin HIlangkan Amis Pada Daging? Begini Caranya….
Artikel Editor Ternaknesia
Ingin HIlangkan Amis Pada Daging? Begini Caranya….

Suka makan daging? Daging ayam, sapi, ikan, atau semuanya? Selain bisa diolah jadi makanan lezat, makan daging juga banyak nutrisinya. Nah, untuk menghasilkan olahan daging yang baik, proses membersihkan sumber protein hewani ini, harus dilakukan dengan tepat. Kenapa? Karena jika tidak, daging akan berbau amis.

Tapi tenang, ada kok 5 bahan dapur yang bisa menghilangkan amis ini. Ini daftarnya!

 

1. Jeruk Nipis

Aroma segar pada jeruk nipis cukup ampuh menghilangkan bau amis dari berbagai jenis daging. Kandungan asamnya bisa menghilangkan bakteri penyebab pembusukan.  

Caranya, sebelum dimasak, daging dilumuri dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian tunggu hingga 30 menit, agar air perasan jeruk meresap. 

 

2. Parutan Nanas

Menghilangkan bau daging dengan nanas cukup mudah. Parut atau blender nanas lalu lumuri ke Daging, diamkan dan simpan selama 1 jam. Setelah itu, daging siap untuk diolah.

 

3. Parutan Jahe

Jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi bau pada daging. Caranya dengan parut jahe terlebih dahulu, kemudian oleskan pada daging. Lalu diamkan sekitar 30 menit. Selanjutnya bersihkan ampas parutan jahe, dan daging pun siap dimasak.

 

4. Cuka

Cuci daging sampai bersih, lalu campurkan daging dengan cuka. Cukup setengah sendok teh cuka untuk satu potongan daging ya! Karena bila terlalu banyak, maka bisa menghilangkan cita rasa dari daging tersebut. 

 

5. Daun Pepaya

Bungkus daging dengan daun pepaya. diamkan selama kurang lebih 30 menit . Setelah itu barulah daging bisa diproses untuk dimasak. Daun pepaya juga dapat digunakan untuk membuat daging jadi lebih empuk lho.

 

Gimana? Jadi makin nggak ragu masak olahan daging kan? Happy cooking!