Blog Ternaknesia

Gambar Saat Banyak Orang Pamer Investasi, Enaknya Harus Gimana?
Artikel Editor Ternaknesia
Saat Banyak Orang Pamer Investasi, Enaknya Harus Gimana?

Berenang-renang ke tepian, berakit-rakit ke hulu atau berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian? Jika harus memilih, apa sih yang sobat pilih antara ‘hidup bersenang-senang sekarang tapi masa depan suram’ atau ‘hidup sederhana sekarang tapi masa depan cerah’? Untuk kamu yang memilih pilihan kedua, salah satu caranya adalah investasi. Nah buat kamu yang ingin berinvestasi jangka panjang, ada 3 prinsip yang perlu kamu perhatikan. Dan pastinya juga harus kamu terapkan. Yuk simak di bawah ini : 

 

1. Berkorban Demi Masa Depan Cerah 

Perlu diingat nih bahwa dalam investasi, Roma tidak dibangun dalam sehari. Sama halnya dengan investasi jangka panjang. Saat melakukan investasi, kamu harus berhemat sebisa mungkin. Hal ini demi menyiapkan kebutuhan dan keluargamu di masa mendatang. Kita tidak ada yang tahu kan  bagaimana kondisi ekonomi yang ada di masa depan? Maka dari itu, investasi jangka panjang adalah jalan terbaik untuk sebuah persiapanmu menggapai masa depan cerah. Jadi, kamu pasti udah paham kan prinsip berkorban alias berhemat demi investasi. Tapi jangan sampai berinvestasi dengan uang hasil berhutang ya Sob. 

 

2. Waktu Adalah Faktor Utama 

Waktu adalah salah satu hal yang paling penting dalam hidup. Bahkan waktu adalah instrumen yang paling penting dan tidak bisa  dibeli dengan uang. Ketika kamu menjalani investasi jangka panjang,  memang tidak bisa kamu rasakan hasilnya secara instan. Tapi, hasilnya bisa kamu rasakan di masa depan lho. Jika kamu adalah orang yang memiliki banyak rencana di masa depan, maka investasi adalah rekomendasi yang tepat buat kamu. Prinsip menghargai dan memanfaatkan waktu dalam investasi jangka panjang adalah kunci utama yang harus kamu terapkan. Semakin lama kamu berinvestasi jangka panjang, maka akan semakin besar pula kemungkinan kamu mendapatkan keuntungan yang besar. 

 

3. Kesabaran Yang Membuahkan Hasil 

Imbalan dari hasil investasi pada umumnya bisa dirasakan dalam waktu jangka panjang. Jadi, kamu harus sabar-sabar ya sobat. Prinsip kesabaran harus kamu miliki nih, jika kamu siap menjalani investasi. Yang dinamakan jangka panjang, artinya kamu akan memetik hasilnya dalam waktu yang akan datang. Terlebih jika kamu ingin hasil yang besar. Untuk itu, diperlukan kesabaran dan pengorbanan untuk bisa merasakan manfaatnya. Tentu, dalam berusaha sambil menunggu akan dibutuhkan kesabaran yang luar biasa. Perlu kamu ketahui nih, salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan oleh investor adalah ketika mereka mulai tidak sabar. 

 

Jangan lupa ya untuk menerapkan ketiga prinsip di atas dengan cara disiplin, agar hasil akhir investasi bisa kamu rasakan secara maksimal. Yuk, lakukan  investasi jangka panjangmu di TernakInvest sekarang juga. (lya/*)