Blog Ternaknesia

Gambar 4 Wisata Peternakan di Indonesia
Artikel Editor Ternaknesia
4 Wisata Peternakan di Indonesia

Selama pandemi ini, pasti sudah bosan dirumah saja? dan ingin liburan ke tempat yang sejuk dan memanjakan mata? 

Wisata edukasi bertema peternakan bisa loh jadi destinasi berlibur di akhir tahun ini. Bukan sekedar piknik tapi juga belajar dan menambah ilmu tentang hewan-hewan ternak. Berikut destinasi peternakan yang bisa Sobat kunjungi bersama keluarga saat liburan akhir tahun :

1. Wisata Edukasi Milkindo

Saat Sobat berkunjung ke wisata ini akan dimanjakan dengan pemandangan yang hijau serta banyaknya hewan ternak, salah satunya adalah kelinci yang lucu. Wisata Edukasi Milkindo berlokasi di Ngempit, Tegalsari, Kec. Kepanjen, Malang. 

2. Farm House Susu Lembang

Ingin merasakan nuansa eropa? Di Farm House Susu Lembang bisa loh, karena konsep di wisata ini seperti di Eropa dan disana menyediakan kostum Belanda untuk disewa, kebun binatang mini & resto trendi Farm House Susu Lembang yang berada di Jl. Raya Lembang no 108, Gudang kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Disini Sobat juga bisa memberi makan hingga berfoto-foto dengan hewan ternak.

3. Megastar Malang

Untuk Sobat yang ingin tahu mengenai peternakan kuda bahkan ingin menunggangi kuda? wisata ini adalah tempat yang cocok. Tak hanya kuda, Sobat juga akan dimanjakan dengan kebun bunga matahari yang sangat luas. Wisata ini berada di Kehutanan, Kec. Batu, Kota Malang.

4. Cimory Dairyland

Wisata ini adalah tempat penghasil yoghurt sekaligus tempat wisata edukasi yang cocok untuk keluarga. Pengunjung juga bisa menikmati Dairyland atau kebun binatang mini, Milk Museum, dan Museum Lulu. Cimory Dairyland berada di Jl. Raya Prigen No 8, Plembon, Kec. Prigen, Pasuruan Jawa Timur.

Ada banyak referensi tempat berlibur bertema peternakan ya sobat, namun dalam kondisi pandemi covid-19 ini, saat berlibur harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya, agar kita selalu sehat saat berangkat maupun pulang kerumah.  

Dari beberapa destinasi wisata peternakan, mana nih yang sudah Sobat pernah kunjungi? Atau ada rekomendasi tempat lain yang menyenangkan? Selamat berlibur akhir tahun Sobat!