Blog Ternaknesia

Gambar Berbagi Pangan, Berbagi Kebaikan
Berita Editor Ternaknesia
Berbagi Pangan, Berbagi Kebaikan

Hari Pangan Sedunia menjadi momen untuk membantu sesama dan menyerukan solidaritas dalam hal ketahanan pangan Indonesia. Di 2020 ini, pandemi covid 19 memberi makna yang berbeda bagi perayaan Hari Pangan Sedunia. Tantangan pangan kian kompleks, peran petani dalam pemenuhan pangan masyarakat Indonesia pun kian meningkat. 

Meski dalam suasana yang berbeda, Ternaknesia mengajak masyarakat untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan. Dalam masa pandemi seperti ini, tidak sedikit masyarakat kalangan bawah yang kesulitan makan.

Berangkat dari kondisi tersebut, Ternaknesia menggalang donasi untuk ketersediaan makanan yang sehat dan bergizi bagi mereka yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini, Ternaknesia menggandeng komunitas 1000 Senyum untuk turut menyerukan solidaritas di tengah wabah yang belum juga reda. 

Donasi bersama 1000 Senyum telah diselenggarakan pada 17 Oktober lalu. Donasi berupa susu tersebut disalurkan kepada tukang becak, tukang koran, juru parkir dan pekerja-pekerja harian yang berada di sepanjang jalan Dharmawangsa, Surabaya.

Selanjutnya, pada 18 Oktober, Ternaknesia bersama dengan Laskar Sedekah Surabaya berbagi nasi bungkus untuk pekerja harian. Sedikitnya 100 nasi bungkus telah disalurkan.

“Target kita adalah orang-orang pekerja harian. Tukang sapu, tukang koran, tukang becak” ujar Andika Kelana Putra, koordinator Laskar Sedekah Surabaya.

Tak berhenti di situ, Ternaknesia juga memberikan hasil donasi bersama Sebung Surabaya ke Sekolah Rakyat Kejawan. Penyaluran bantuan sembako, diserahkan langsung kepada Sita Pramesthi selaku pengurus Sekolah Rakyat Kejawan pada 18 Oktober.

"Kami sangat berterima kasih kepada para donatur. Alhamdulillah, ini sangat berguna bagi anak-anak yang belajar di sini," ujarnya.

Sita juga menambahkan bahwa sehari-hari anak-anak sekitar memang makan di komunitas sosial tersebut. Apalagi, sebagian dari anak-anak ini memang yatim piatu sehingga banyak menghabiskan waktu di Sekolah Rakyat Kejawan. 

Kolaborasi ini menurut Okky Putri Rahayu, selaku Manager Marketing Communication Ternaknesia, diharapkan mampu menjadi penggerak untuk menggugah semangat berbagi di tengah masyarakat. Okky mengatakan bahwa donasi di hari pangan ini sekaligus pengingat bahwa pangan belum mampu dijangkau semua orang.

"Karenanya, di Hari Pangan, sekaligus kondisi pandemi seperti sekarang, semoga bisa jadi pengingat untuk peduli soal ketersediaan makanan," ujarnya.

 

Ternaknesia masih membuka donasi dan kegiatan penyaluran akan menggandeng Ketimbang Ngemis Surabaya dan Save Street Child Surabaya di akhir pekan ini. Donasi dari Anda akan diberikan untuk mereka yang kurang mampu, yatim duafa, tuna wisma dan anak jalanan.

Hubungi : Audi (0812-5941-3063)

Atau masuk ke lama bit.ly/DonasiPangan