Blog Ternaknesia

Gambar Donasi Pangan untuk Saudara Kita yang Tak Berkecukupan
Berita Okikputri
Donasi Pangan untuk Saudara Kita yang Tak Berkecukupan

Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Oktober. Tema Hari Pangan pada 2020 adalah Grow, Nourish, Sustain Together. Tumbuh, memelihara dan mempertahankan bersama, kedaulatan dan ketahanan pangan. Ketahanan pangan sendiri merupakan kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai perseorangan yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata dan terjangkau. 

Masa pandemi Covid-19 telah menimbulkan kekhawatiran di dalam masyarakat mengenai ketahanan dan ketersediaan pangan di Indonesia. Kegiatan produksi dan distribusi pangan masih harus berjalan meskipun pandemi masih dalam kategori tinggi. Sebab makanan adalah inti dari kehidupan dan landasan budaya dan komunitas kita. Mempertahankan makanan yang aman dan bergizi akan terus menjadi bagian penting bagi masyarakat miskin dan rentan, yang terpukul akibat guncangan ekonomi oleh pandemi covid 19.

Hari Pangan Sedunia menyerukan solidaritas global untuk membantu semua populasi, terutama yang paling terdampak pandemi. Serta untuk membuat sistem pangan lebih tangguh dan kuat demi kecukupan akan makanan sehat.

Kami mengajak Anda menjadi bagian kecil gerakan kami untuk berbagi makanan bergizi dan sehat untuk mereka yang membutuhkan. Untuk anak-anak jalanan, yatim dhuafa, tuna wisma, fakir miskin, dan orang-orang yang tak seberuntung Anda dalam hal kecukupan nutrisi, dengan berdonasi melalui : bit.ly/donasipangan

Penyaluran donasi bersama komunitas sosial di Surabaya. Yaitu Laskar Sedekah Surabaya, Sebung Surabaya, Ketimbang Ngemis, 1000 Senyum, Pahlawan Pangan dan Save Street Child Surabaya. Kami akan bergerak bersama komunitas yang peduli akan nasib mereka yang kurang mampu. Dimulai dari Surabaya, untuk menebar kebaikan untuk saudara kita yang membutuhkan.

 

More Info : 0812 5941 3063 (Audi)