Blog Ternaknesia

Gambar Ternaknesia Ikut Andil dalam Penyaluran 777 Hewan Kurban Telkomsel 2020
Berita Ternaknesia
Ternaknesia Ikut Andil dalam Penyaluran 777 Hewan Kurban Telkomsel 2020

Perayaan Idul Adha 1441 H kemarin memang lain dari biasa. Kondisi pandemi masih belum selesai dan semuanya harus tetap jaga diri di rumah aja. Meski begitu momen kurban tetap semarak dan tidak menyurutkan semangat berbagi.

Telkomsel, mengajak Ternaknesia, terlibat dalam penyaluran kurban dalam kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel yang pada tahun ini mengambil tajuk semangat Sebarkan Kebahagiaan.

Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban  yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia. Bantuan hewan kurban yang terdiri dari 101 ekor sapi dan 676 ekor domba/kambing

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis dari Telkomsel kepada perwakilan penerima manfaat bantuan yang ada di Jakarta, Medan, Surabaya dan Balikpapan yang mewakili 599 lokasi di seluruh Indonesia pada Kamis, 30 Juli 2020.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, secara konsisten dari tahun ke tahun, Telkomsel berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di tahun yang penuh tantangan saat ini.

“Kami berharap, bantuan serta upaya kolaboratif bersama ini dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat yang memaknai Hari Raya Idul Adha dengan rasa syukur, di tengah pandemic seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sejumlah 599 lokasi yang menjadi fokus Telkomsel dalam mendistribusikan hewan kurban tersebut meliputi lingkungan masjid, asrama haji, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, Yayasan serta pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastuktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah di Indonesia.

Di samping itu, pada program pengadaan bantuan hewan kurban tahun ini, Telkomsel melalui MTT berkolaborasi dengan pengelola platform aplikasi Ternaknesia. Melalui Ternaknesia ini, karyawan Telkomsel juga berpartisipasi aktif untuk melakukan pengadaan hewan kurban melalui sistem pembayaran dengan memanfaatkan layanan digital payment LinkAja.

Ternaknesia sendiri merupakan startup peserta program The NextDev Telkomsel di bidang peternakan yang menawarkan sistem bagi hasil antara peternak dengan investor. Sehingga, langkah kolaborasi bersama Telkomsel ini diharapkan dapat memberikan dampak sosial yang lebih luas di Indonesia, terutama untuk memajukan perekonomian dan digitalisasi layanan sektor peternakan lokal.

“Meski di tengah pandemi, momen kurban yang berlangsung setahun sekali ini tetap menunjukkan tren positif. Meski pasar-pasar hewan tutup, tapi peternak lokal tetap bisa menemukan pasar digital di Ternaknesia,” ujar Dalu Nuzlul Kirom, CEO Ternaknesia.

Dalu juga menambahkan bahwa kolaborasi proyek kurban Telkomsel ini juga salah satu dari bentuk penyaluran hewan kurban dari peternak lokal. (*)